Pages

Jumat, 25 Januari 2013

mobil canggih indonesia

mobil buatan bangsa
Menteri BUMN Dahlan Iskan bersiap mengendarai mobil sport listrik Tucuxi saat uji coba di kawasan stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (23/12/2012). Mobil sport bertenaga listrik senilai Rp3 miliar karya desainer mobil Danet Suryatama yang dikerjakan di bengkel Kupu-Kupu Malam Jogjakarta tersebut merupakan prototipe mobil sport listrik buatan Indonesia pesanan Dahlan Iskan.
(JIBI/SOLOPOS/Antara/Andika Wahyu)
Menteri BUMN Dahlan Iskan bersiap mengendarai mobil sport listrik Tucuxi saat uji coba di kawasan stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (23/12). (JIBI/SOLOPOS/Andika Wahyu)
JAKARTA–Menteri BUMN Dahlan Iskan, sebelumnya  menguji mobil listrik jenis city car, kali ini menteri BUMN tersebut mencoba sekaligus memperkenalkan mobil listrik mewah produksi dalam negeri.
Minggu (23/12/2012) pagi tadi, Dahlan menggeber mobil listrik yang diberi nama Tucuxi, dari kediamannya di Jalan Widya Chandra IV, No.15, Jakarta Selatan menuju kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.
Mobil listrik berwarna merah tersebut diproduksi di Yogyakarta dan merupakan karya Danet Suryatama, lulusan ITS yang memiliki perusahaan Electrikcar di Amerika.
“Mobil ini tidak kalah mutunya dengan mobil Eropa, meskipun masih ada beberapa bagian yang harus dibenahi,” ujarnya, Minggu.
Dia mengatakan mobil tersebut akan dibanderol Rp1,5 miliar dan akan diproduksi secara terbatas tergantung permintaan dari masyarakat.
Mobil premium dua pintu tersebut rencananya mengikuti uji coba lanjutan untuk dapat mengetahui kehandalan dan kekurangannya sehingga nantinya dapat lebih disempurnakan.
Uji coba mobil listrik mewah tersebut pada mulanya dijadwalkan Jumat (21/12/2012). Namun, tes tersebut diundur karena Dahlan harus melaksanakan tugasnya di luar kota terlebih dahulu.
sumber: http://www.solopos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar