Pages

Jumat, 15 Februari 2013

pemain bola dengan lompatan tertinggi

Wow, Lompatan Ronaldo Lebih Tinggi dari Pemain NBA
Gol Cristiano Ronaldo ke gawang David de Gea pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Manchester United, Kamis (14/2) kemarin, nyatanya masih dalam pembahasan hangat dimana-mana. Setelah mendapat pujian dari Sir Alex Fergunson dan banyak media di dunia, ternyata gol CR7 itu menimbulkan fakta menarik lainnya.

Baru-baru ini, diungkapkan sebuah fakta yang dilansir dari Daily Mail jika lompatan Ronaldo saat menciptakan gol sundulan itu melebihi lompatan rata-rata pemain baske NBA. Wow!!
Data ini diketahui saat Ronaldo menjalani serangkaian tes biomekanik yang dilakukan di Universitas Chichester tahun 2011 lalu. Hasil tes tersebut kemudian digunakan oleh Castrol Indeks. Diceritakan, dari posisi diam saja, Ronaldo bisa melompat setinggi 44 cm. Sementara saat berlari, Ronaldo bisa melompat setinggi 78 cm, atau lebih tinggi 7 cm di atas rata-rata lompatan pemain NBA. Apa yang mencengangkan? Tentunya fakta tinggi para pemain NBA yang pastinya lebih tinggi dari Ronaldo namun lompatan Ronaldo bisa melebihi para pemain basket di Amerika.
Selain latihan tekhnik, sejak di MU, Ronaldo dikenal sebagai pemain yang mau menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berada di gym. Hal ini lah yang menjadi faktor perubahan drastis tubuh kurus Ronaldo saat pertama kali datang ke Old Trafford hingga memiliki tubuh yang atletis. Perubahan itu nyatanya membuat otot Ronaldo mampu menyimpan tenaga dalam jumlah besar yang kemudian digunakan untuk mempertinggi lompatan. Yang perlu diketahui criters, meskipun tubuh Ronaldo besar nan atletis, tapi kandungan lemak dalam tubuhnya sangatlah kecil. Karena itulah, ia seakan tidak memiliki masalah dalam mengendalikan tubuhnya.
Skil Ronaldo ini sebetulnya bukan hal baru. Kemampuannya yang ia tunjukan kemarin sudah telah ia miliki sejak masih berseragam MU. Ia pernah melakukan hal yang sama ketika mencetak gol kegawang Chelsea pada Final Liga Champions tahun 2009 lalu.
Menariknya, Ronaldo seakan baru membuka mata dunia atas kemampuan hebatnya itu. Dalam beberapa foto hasil jepretan para fotografer yang mengabadikan momen pertandingan big match itu, terlihat bagaimana sangat tinggi lompatan yang ia lakukan sebelum menyundul dan membuahkan gol.
Banyak yang tidak percaya bagaimana Ronaldo bisa melakukan lompatan seperti itu. Di Indonesia sendiri, kita punya Bambang Pamungkas yang memiliki skil semacam itu. Bepe terbilang striker yang tidak terlalu tinggi, namun bisa mencetak gol sundulan dengan lompatan tinggi.
Atau mungkin, sepatu Ronaldo ada alat khusus semacam ‘per’ yang membantu agar ia bisa melakukan lompatan tinggi? Hehehe.. entahlah.
sumber: http://www.ceritamu.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar