Pages

Rabu, 13 Februari 2013

pemain kaya asal afrika


5 Pesepakbola Afrika Terkaya di Dunia

Oleh: Denni Ashar
[UNIKNYA.COM]: Sejak kesuksesan Kamerun menembus perempatfinal di Piala Dunia 1990, talenta pemain Afrika mulai menjadi prioritas klub-klub di Eropa. Pemain Afrika dianggap memiliki talenta yang tak kalah dari dataran Amerika Latin dan Eropa. Banyak pemain Afrika yang berhasil hijrah ke Eropa dengan kemampuannya mengolah bola. Yang terbaik, tentunya akan meraih pendapatan yang luar biasa. Berikut adalah 5 pesepakbola Afrika terkaya di dunia:

1. Samuel Etoo (Kamerun/Inter Milan)
Perkiraan kekayaan: US$ 40 Juta (Rp 360 Miliar)
Gaji : 7 Juta Poundsterling (Rp 98 Miliar)
Pendapatan tahun 2010: US$ 15 Juta (Rp 135 Miliar)
Striker asal Kamerun ini disponsori oleh Puma dan Ford. Etoo yang berhasil memenangi empat kali penghargaan Pemain Terbaik Afrika ini adalah pemain Afrika yang paling sukses di muka bumi. Etoo berhasil menyabet tiga gelar Liga Champion bersama Barcelona (2 kali) dan Inter Milan (1 kali). Dengan prestasi dan reputasinya tersebut, saat ini Etoo adalah pemain sepakbola Afrika paling kaya di dunia.
Samuel Etoo (sumber: blogspot)

2. Didier Drogba (Pantai Gading/Chelsea)
Perkiraan kekayaan: US$ 30,7 Juta (Rp 276,3 Miliar)
Gaji : 5,5 Juta Poundsterling (Rp 77 Miliar)
Penyerang berusia Pantai Gading berusia 33 tahun ini adalah top skorer sepanjang masa klub Chelsea. Drogba mengikat kontrak dengan Pepsi, Nike dan Orange France. Walaupun berpenghasilan besar, Drogba dikenal sebagai pesepakbola dermawan. Sebagian hasil pendapatannya disumbangkan untuk pembangunan Rumah Sakit Anak di Abidjan.
Didier Drogba (sumber: blogspot)

3. Michael Essien (Ghana/Chelsea)
Perkiraan kekayaan: US$ 22,7 Juta (Rp 204,3 Miliar)
Gelandang bertenaga kuda ini adalah salah satu pesepakbola Afrika paling elite di dunia. Sejak di transfer dari Lyon sebesar 24, 5 Juta Poundsterling (Rp 343 Miliar), Essien merupakan elemen penting dalam kesuksesan Chelsea.
Michael Essien (sumber: blogspot)

4. Yaya Toure (Pantai Gading/Manchester City)
Perkiraan kekayaan: US$ 11, 4 Juta (Rp 102,6 Miliar)
Gaji: 8,8 Juta Poundsterling (Rp 123,2 Miliar)
Yaya Toure adalah salah satu pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris, setiap pekannya Yaya Toure meraup 200ribu Poundsterling. Manchester City menggajinya sebesar itu karena reputasi mentereng Yaya Toure bersama klub lamanya, Barcelona. Saat bermain di Barca, Yaya Toure membantu Tim Catalan merebut 2 gelar Liga Champion. Pengorbanan Manchester City tak sia-sia saat Yaya Toure menjadi penentu kemenangan City di Final Piala FA 2011 saat mengalahkan Stoke 1-0.
Yaya Toure (sumber: kaskus)

5. Kolo Toure (Pantai Gading/Manchester City)
Perkiraan kekayaan: US$ 11,4 Juta (Rp 102,6 Miliar)
Gaji : 5,7 Juta Poundsterling (Rp 79,8 Miliar)
Pemain bertahan yang juga merupakan saudara kandung Yaya Toure ini adalah pemain andalan Manchester City sebelum tersandung kasus doping. Pemain yang ditransfer dari Arsenal ini adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Saat Manchester City jor-joran membeli pemain untuk mendukung ambisi pemilik barunya, nama Kolo Toure masuk menjadi target utama. Kolo Toure adalah salah satu pemain yang disponsori oleh Adidas.(**)
Kolo Toure (sumber: bolakita)
 http://uniknya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar